Paham Visi Misi Anies Baswedan, Riza Patria Siap jadi Wagub Jakarta

- Sabtu, 1 Februari 2020 | 12:09 WIB
Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Murti Ali Lingga) News
Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Murti Ali Lingga) News

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan paham betul visi dan misi Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya terdahulu, Sandi Salahuddin Uno. 

Ia menegaskan siap membantu Anies menjalankan program-prpogram yang telah ada jika terpilih dalam bursa pemilihan nanti.

"Tentu, saya mengerti apa yang jadi program visi misi Anies-Sandi," kata Riza kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini di Jakarta.

Riza Patria mengatakan, jika terpilih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dirinya berkomitmen menjalankan dan merealisasikan janji-janji kampanye Anies dan Sandi yang telah disusun sejak awal. 

Menurutnya, posisi Wagub DKI Jakarta ini layak pergantian antar waktu (PAW) di tingkatan dewan, karena tidak lagi menyusul program pemerintah selama lima tahun menjabat. Namun yang dilakukan adalah melanjutkannya.

"Kita hanya melanjutkan," ujarnya.

Dia mengungkap, untuk memenangkan bursa pencalonan pihaknya telah menyiapkan strategi guna mendapatkan dukungan dari anggota DPRD DKI Jakarta. Ia pun optimistis meraih suara terbanyak.

"Senin-Selasa (pekan depan) kita akan keliling dalam rangka silahturahmi perkenalan, dialog diskusi," tambahnya

Selama persiapan pemilihan itu Riza Patria mengaku selalu mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik yang juga sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik. 

Riza pun semakin yakin menjalankan amanat dari Partai Gerindra untuk menjadi 'DKI 2'.

"(Strategi sosialisasi) di antaranya dibimbing Bang Taufik, yang lebih mengerti fraksi-fraksi di DPRD," bebernya.

Lebih jauh ia menerangkan, lewat perkenalan dan sosialisasi yang akan dilakukan pekan depan akan memberikan dampak positif pada dirinya pada pemilihan Wakil Gubernur DKI. Menurutnya, langkah tersebut perlu dan penting dilakukan untuk mengetahui kondisi di parlemen.

"Supaya lebih dekat, lebih akrab supaya ke depan hubungan lebih baik, bersinergi antara Pemprov (Pemerintah Provinsi) dan DPRD DKI Jakarta," tutupnya.

Gerinda dan PKS sebagai partai pengusung Anies-Sandi kala itu telah menyerahkan dua namanya yang diusung jadi Wagub DKI ke Anies. Dari Gerindra adalah Ahmad Riza Patria dan dari PKS Nurmansyah Lubis.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X