Unpak: Isu Mahasiswa Unpak Bogor Tewas Dipukul Polisi Dipastikan Hoax

- Selasa, 24 September 2019 | 17:26 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
(photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Beredar kabar seorang mahasiswa dari Universitas Pakuan (Unpak) meninggal usai dipukuli polisi ketika demo menolak UU KPK dan RKUHP. Namun pihak kampus menyebut informasi tersebut tidak benar (hoax).

"Saya dapat broadcast itu kemarin malam. Kemarin malam itu banyak sekali foto-foto yang beredar yang mengatasnamakan mahasiswa Universitas Pakuan, yang kemarin melaksanakan aksi di tanggal 20. Ternyata di dalam pesan itu disebutkan mahasiswa Pakuan meninggal dunia. Akan tetapi saya tegaskan hari ini, bahwa berita itu, info itu dan pesan itu, adalah hoax dan menyesatkan," kata Ramdhani usai melakukan aksi menolak UU KPK dan RKUHP di Balaikota Bogor, Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor, Selasa (24/9/2019).

Ramdhani menambahkan, terdapat 8 mahasiswa Universitas Pakuan yang menderita luka-luka setelah bentrok dengan polisi ketika melakukan aksi demo.

Dari 8 mahasiswa luka tersebut, mereka sudah kembali beraktivitas seperti biasa dan tak ada satupun mahasiswa yang meninggal.

"Pokoknya nggak ada (yang meninggal)," tegasnya.

"Yang demo tanggal 20 itu kembali dengan utuh. Tidak ada yang dirawat di rumah sakit. (Biaya pengobatannya) murni dari mahasiswa, kita patungan dari mahasiswa untuk pengobatannya," tutupnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X