Maju Pilkada Solo, Gibran Kursus Politik Pada Megawati

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 14:16 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp).
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp).

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, sebagai bagian menyampaikan keseriusannya maju pada Pemilihan Wali Kota Surakarta atau Solo di 2020.

"Banyak hal yang saya sampaikan, keadaan di Solo seperti apa, dan saya sampaikan keseriusan untuk maju," kata Gibran usai bertemu Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (24/10).

Ia menegaskan, pertemuan dengan Megawati juga untuk memberitahukan dirinya, sudah menjadi anggota PDI Perjuangan dan tidak akanmaju lewat jalur independen, seperti informasi yang beredar. 

"Saya berkesempatan untuk silaturahmi dengan Bu Mega, jadi 'kan kalau di Solo saya sudah mengambil KTA PDIP, sudah sewajarnya saya silaturahmi dengan senior petinggi PDIP," ujarnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, pertemuan Gibran dengan Ketua Umum PDIP Megawati, untuk menyampaikan dirinya sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP. 

Dalam pertemuan, kata Hasto, Megawati memberi arahan politik dan memberikan perintah untuk membaca beberapa buku wajib pada anggota PDI Perjuangan, terkiat Soekarono, seperti buku 'Indonesia Menggugat', 'Mencapai Indonesia Merdeka', 'Lahirnya Pancasila' dan 'Membangun Tatanan Dunia Yang Baru'. 

"Mas Gibran pun, juga oleh Ibu disarankan membaca 4 buku tersebut selain AD/ART partai. Dengan demikian pertemuan tadi semacam kursus politik juga secara langsung dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran," katanya. 

DPC PDIP Surakarta sendiri, sudah memberikan dukungan pada pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, untuk pertarungan Pilkada Surakarta. Namun, DPC PDIP, mempersilahkan Gibran daftar lewat lewat DPD dan DPP PDI Perjuangan. 

"Kami mempersilakan saja, jika mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jateng atau DPP, dan tidak ada yang melarang," kata Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X