Dikoordinatori Luhut, Komposisi Menteri Bidang Maritim dan Investasi

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 09:57 WIB
 Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan (Antara/Wahyu Putro)
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan (Antara/Wahyu Putro)

Presiden Joko Widodo tetap mempertahankan Luhut Binsar Panjaitan menjadi menteri koordinator. Tapi di Kabinet Indonesia Maju, selain mengoordinatori bidang maririm, Jokowi memberi tambahan perkerjaan pada Luhut pada bidang investasi. 

Selain Luhut, ada Wishnutama yang dipercaya Jokowi untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024. Dia merupakan salah satu pendukung Jokowi dan sukses membawa Asian Games di Indonesia dengan pertunjukan spektakuler. 

"Yang ke-31, Bapak Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Urusan pariwisata, 10 destinasi wisata baru, mengembangkan industri kreatif berada di wilayah Pak Wishnu," ungkap Jokowi.

Kabinet Indonesia Maju sudah diumumkan Presiden Jokowi di pelataran Istana Negara Jakarta, Jokowi memberikan arahan pada jajarannya, dengan pesan jangan korupsi, tidak ada visi dan misi menteri, kerja cepat, kerja keras, dan kerja produktif, jangan terjebak pada rutinitas yang monoton, kerja yang berorientasi pada hasil nyata, mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya serta serius dalam bekerja
.

Berikut Susunan Menteri Bidang Maritim dan Investasi 


1. Menteri Koordinator Maritim dan Investasi: Luhut Binsar Panjaitan

2. Menteri Kelautan dan Perikanan: Edhy Prabowo

3. Menteri Investasi dan BKPM: Bahlil Lahadalia

4. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama

Jokowi menambahkan, beliau tidak akan segan untuk memberhentikan para menteri yang tidak serius bekerja.

"Yang tidak serius bisa saya copot di tengah jalan," tegas dia.

Para menteri yang dipilih ini, dipanggil Jokowi pada Senin dan Selasa kemarin. Komposisi para menteri terdiri dari kalangan profesional, partai politik, Jenderal TNI/Polri serta mantan birokrasi.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X