Ribuan Peserta Ramaikan Acara Festival SKJ Kemenpora di Wakatobi

- Minggu, 15 Desember 2019 | 09:48 WIB
Bupati Wakatobi Ahrawi (kiri) dan Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Suryati (kanan) melakukan gerakan senam dalam Festival Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) di Pantai Marina, Wangi-Wangi, Wakatobi, Minggu (15/12). (Antara/Gilang Galiartha)
Bupati Wakatobi Ahrawi (kiri) dan Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Suryati (kanan) melakukan gerakan senam dalam Festival Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) di Pantai Marina, Wangi-Wangi, Wakatobi, Minggu (15/12). (Antara/Gilang Galiartha)

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Festival Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) di Kabupaten Wakatobi, Sulewesi Tenggara pada Minggu (15/12). Dan, lebih dari 25 ribu peserta ikut meramaikan acara ini.

Para peserta itu tersebar ke empat pulau besar Wakatobi yakni Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Di Wangi-Wangi diperkirakan 12 ribu peserta ambil bagian, sedangkan di tiga pulau lainnya masing-masing 5.000 peserta.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintahan Kabupaten Wakatobi dan masyarakat yang sudah sangat antusias mengikuti Festival SKJ ini secara serentak di empat pulau," kata Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Suryati, di Pantai Marina, Wangi-Wangi, Wakatobi.

"Tujuan festival ini memang untuk meningkatkan kebugaran masyarakat Indonesia, khususnya di Wakatobi. Semoga ini bisa menjadi tonggak kebugaran masyarakat Wakatobi," ujarnya menambahkan.

Wakatobi memang menjadi titik pemberhentian terakhir sekaligus menjadi puncak dari rangkaian Festival SKJ yang digelar Kemenpora di 34 provinsi sepanjang tahun 2019, sebagai kelanjutan dari acara serupa tahun lalu.

Dipercaya menjadi titik pemberhentian puncak dari Festival SKJ, Bupati Wakatobi Arhawi menyambut baik hal tersebut dan berharap lebih banyak kementerian berinisiatif untuk menggeser agenda nasional untuk dilaksanakan di banyak daerah di Indonesia.

"Kami sendiri di Wakatobi memang secara rutin mengadakan senam bersama tiap Minggu," kata Arhawi.

"Saya pikir akan baik kalau setiap kementerian punya inisiatif untuk menggeser agenda nasional untuk dilaksanakan di daerah," ujarnya melengkapi.

Hal itu, lanjut Arhawi, bakal turut mendukung akselerasi bagi Wakatobi yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Destinasi Wisata "Bali Baru" oleh Presiden Joko Widodo.

Tak kurang dari enam jenis senam dilakukan oleh para peserta Festival SKJ di Wakatobi yakni Senam Djadoel 2018, Senam Disko PORPI, Senam Posa' Asa, Senam Lusiana, Senam Poco-Poco Nusantara dan Senam Dangduto Wakatobi.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X