PPP Matangkan Persiapan Pilkada 2020

- Sabtu, 14 Desember 2019 | 15:37 WIB
Panitia Mukernas PPP. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj).
Panitia Mukernas PPP. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/wsj).

Partai Persatuan Pembangunan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ke-V PPP. Rapat ini, untuk mematangkan persiapan partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung 2020.

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani mengatakan, di 2020 ada 270 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak, 261 diantaranya melaksanakan Pilkada kabupaten/kota. Saat ini, PPP paling tidak memiliki kursi di sekitar 190 daerah. 

Selain itu, Mukernas PPP juga akan menentukan jadwal Muktamar PPP. Mengacu pada siklus lima tahunan, maka pelaksanaannya paling lambat April 2020.

"Ini apakah mau dimajukan, apakah sebelum atau setelah Pilkada, ini yang akan diputuskan di Mukernas," katanya.

Ia mengatakan, Mukernas tersebut juga mengundang PPP hasil Muktamar Jakarta seperti Ketum PPP Muktamar Jakarta Humphrey Djemat,
Sekjen PPP Muktamar Jakarta Sudarto, dan Akhmad Muqowam.

"Jadi ini sinyal positif datengnya Sudarto yang selama ini disebut sebagai Sekjen PPP muktamar Jakarta, Pak Humprey tidak tahu. Semua diundang, kalau tidak diundang maka tidak mungkin datang," ujarnya.

Sampai saat ini, Partai Persatuan Pembangunan masih terbelah menjadi dua kubu, sejak adanya perpecahan di partai dalam mendukung calon presiden, kala Jokowi-JK bertarung dengan Prabowo-Hatta. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X