Sekjen PBB Bakal Bantu Transisi Energi di Indonesia
photo/dok.PT PLN
News

Sekjen PBB Bakal Bantu Transisi Energi di Indonesia

Jumat, 20 Desember 2019 01:11 WIB 20 Desember 2019, 01:11 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Delegasi RI bertemu dengan Sekjen PBB Antonio Guterres di sela-sela konferensi perubahan iklim dan diminta melakukan transisi energi.

António Gutteres menganggap Indonesia penting di tataran pengendalian perubahan iklim dunia.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong mengatakan Sekjen PBB António Gutteres berjanji membantu Indonesia untuk melakukan transisi energi.

"António Gutteres menganggap Indonesia penting di tataran pengendalian perubahan iklim dunia. Dan dia mendukung Indonesia menuju proses transisi energi baru terbarukan," kata Alue Dohong di Jakarta, Kamis (19/12).

Jadi, menurut dia, Sekjen PBB ingin membantu Indonesia dengan transfer teknologi, finansial, dari negara-negara yang sudah sukses melakukan transisi energi fosil ke energi baru terbarukan.

Selaku Ketua Delegasi Republik Indonesia (Delri) untuk Conference of Parties 25 (COP25) UNFCCC di Madrid, Spanyol, pada Kamis (12/13), Wamen LHK melakukan pertemuan pertemuan bilateral dengan Sekjen PBB, yang didampingi Executive Secretary UNFCCC Patricia Espinosa beserta jajarannya.

Sebelumnya Alue mengatakan dalam pertemuan tersebut Sekjen PBB memberikan respon positif tentang Indonesia terkait kebijakan dan implementasi Nationally Determined Contributions (NDC).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU