Peneliti Ungkap Umur Terbaik untuk Menikah

- Senin, 16 Desember 2019 | 13:03 WIB
Ilustrasi/Pexels
Ilustrasi/Pexels

Banyak wanita yang merasa was-was saat dirinya belum menikah ketika usianya hampir memasuki 30 tahun. Kebanyakan orang mungkin memilih mengakhiri masa lanjangnya sebelum usia 30 tahun.

Lantas, usia berepa yang paling tepat untuk menikah? Sebuah penelitian dari The Institute of Family Studies di Amerika akan mencoba mengungkapkan jawabannya.

-
Ilustrasi/Pexels

Penelitian ini mengungkapkan, pasangan yang menikah di bawah usia 20 tahun, memiliki kemungkinan bercerai sebesar 32 persen pada 5 tahun pertama usia pernikahan.

Kemudian, pasangan yang menikah di usia 20-24 tahun memiliki kemungkinan bercerai 20 persen. Selanjutnya, mereka yang menikah di usia 25-29 tahun memiliki kemungkinan bercerai sekitar 15 persen.

Persentase perceraian untuk pasangan yang menikah di usia 30-35 tahun yaitu 14 persen. Namun, penelitian ini bukan menunjukkan bahwa semakin lama menikah maka semakin rendah pula angka perceraiannya.

Di penelitian ini justru diungkapkan bahwa mereka yang menikah setelah usia 35 tahun angka perceraiannya yaitu sebesar 19 persen. Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan di Amerika.

-
Ilustrasi/Pexels

Namun, terlepas dari penelitian ini, umur pernikahan sebenarnya hanya kamu dan pasangan yang tahu. Jika kamu sungguh-sungguh menjaganya, maka rumah tanggamu akan bahagia dan langgeng.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X