Semua Berhak Maju Pilkada, Termasuk Milenial seperti Gibran & Bobby
Gibran Rakabuming Raka (kiri), Bobby Nasution (tengah) dan Kaesang Pangarep (kanan). (Instagram/kaesangp)
News

Semua Berhak Maju Pilkada, Termasuk Milenial seperti Gibran & Bobby

Keduanya dinilai masih bau kencur.

Muhammad Wirawan Kusuma
Rabu, 09 Oktober 2019 14:52 WIB 09 Oktober 2019, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Munculnya nama Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 memunculkan pertanyaan publik. Sudah pantaskah keduanya maju dalam perebutan kursi kepala daerah?

Ini tak lepas dari usia keduanya yang terbilang muda. Selain itu, Gibran dan Bobby bisa dibilang masih 'anak bau kencur' di dunia perpolitikan nasional.

Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi menilai tak ada yang salah dengan majunya Gibran dan Bobby. Dia menyatakan, semua orang, termasuk generasi milenial, punya hak untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2020. 

"Ada persyaratan UU baik usia, pendidikan, kesehatan, tidak tercela, tidak sedang dicabut hak politik, tidak sedang menjadi napi dan syarat2 lainnya. Selama itu terpenuhi maka siapapun boleh maju pilkada," kata Ahmad saat dihubungi, Rabu (9/10). 

Baidowi menambahkan, pilkada langsung memberi peluang kepada segenap elemen masyarakat untuk maju. Bahkan tidak hanya melalui parpol tapi juga independen. 

"Karena yang terpenting bagaimana mereka bisa memenangkan kontestasi, yakni elektabilitasnya tinggi," ujarnya. 

Seperti diketahui, ada beberapa sosok dari kalangan milenial yang siap maju dalam Pilkada 2020 di beberapa daerah. Selain Gibran dan Bobby, ada juga nama Faldo Maldini dan Bayu Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU