Jokowi: Kondisi Wiranto Stabil dan Sadar

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:43 WIB
Jokowi saat memberikan keterangan di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (10/10). (dok.indozone/Sigit)
Jokowi saat memberikan keterangan di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (10/10). (dok.indozone/Sigit)

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, saat ini tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, setelah sebelumnya dievakuasi dari RSUD Pandeglang, akibat luka tusuk.

Presiden Joko Widodo, usai bertemu dengan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), langsung menjenguk Wiranto bersama para Menteri Kabinet Kerja.  

Jokowi menegaskan, Wiranto sedang dalam tahap menjalani operasi. Selain itu, kondisi Wiranto dalam keadaan stabil dan sadar, saat dirinya menjenguk di ruangan.

"Pak Wiranto masih dalam kondisi sadar, tapi sekarang masih dalam proses dioperasi.  Untuk urusan soal operasi disampaikan oleh dokter," katanya.

Insiden penyerangan pada Wiranto terjadi saat dirinya usai menghadiri acara peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Mathla’ul Anwa (Unma) yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan  Saketi, Kamis (10/10). 

Rombongan tiba lokasi pada pukul 09.17 WIB. Pada pukul 11.30 WIB, Wiranto dan rombongan meniggalkan Unma menuju alun-alun menes Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Hanya berselang 20 menit pelaku berinisial SA alias AR (31) menyerang Wiranto dari arah belakang menggunakan senjata tajam. Akibat peristiwa tersebut, mantan Ketua Umum Partai Hanura ini mengalami luka tusuk di bagian kiri perut. (SN)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X