Banjir Lagi, Tagar #gubernurterbodoh Ramai di Jagat Maya
Banjir di kawasan Komplek IKIP, Durensawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/)
News

Banjir Lagi, Tagar #gubernurterbodoh Ramai di Jagat Maya

Kritisi kinerja hingga toa.

Sabtu, 08 Februari 2020 09:40 WIB 08 Februari 2020, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Banjir kembali menggenangi berbagai kawasan di Ibukota dengan ketinggian bervariasi. Sejumlah kawasan langganan banjir pun sudah terendam sejak Sabtu (8/2/2020) dinihari.

Netizen pun kembali menyinyiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tidak tanggung-tanggung, tagar #gubernurterbodoh pun ramai di jagat Twitter.

Selain mengkritisi kemampuan Anies dalam mengatasi banjir yang terjadi untuk ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir. Netizen juga menyinyiri sistem peringatan bencana, atau Disaster Warning System (DWS) atau dikenal dengan sebutan 'Toa Anies'.

Diklaim sebagai toa canggih dan bukan toa biasa, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan dana Rp4 miliar untuk membeli enam set toa sebagai DWS.

"#gubernurterbodoh lama-lama Jakarta jadi wisata kota air nih... abis banjir molo," cuit akun @EdiSunarso16

"Banjirnya udah bosen sama jakarta, mungkin sampe jakarta udah dianggep rumah sendiri sama tuh banjir," cuit akun @akurizaldi

"Toa mana? Panggil Wan Aibon ahli segala bidang cepat....banjir!," cuit akun @BecaMamat

Namun, banyak juga netizen yang membela Anies Baswedan dan menyalahkan kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan.

"sekarang ada lagi #GubernurTerbodoh gara" ada banjir wkw
gmn ya cok km aja msh buang sampah sembarangan makanya jd banjir:) masa ada banjir yg di salahin gurbernur-_- mau ada bangunan abc ada tanggul abc kl emg km msh goblok msh buang sampah sembarangan ya sama aja cok banjir trs," cuit @wulanmaharanii1

"Pada nyalahin gubernur... Lu lu kemana ajaa.. yang buang sampah sembarangan siapa?? Dikit2 nyalahin gubernur.. orang baik selalu disalahkan, heran. 
#gubernurterbodoh," cuit akun @septialfauzy

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU