Sejumlah Warga di Kota Baubau Tolak Penutupan Masjid Agung

- Jumat, 24 April 2020 | 12:17 WIB
Sejumlah jamaah memadati Masjid Agung Baubau setelah ada pengumuman penutupan sementara. (Facebook/Abu Perkasa)
Sejumlah jamaah memadati Masjid Agung Baubau setelah ada pengumuman penutupan sementara. (Facebook/Abu Perkasa)

Tengah ramai di media sosial sebuah postingan yang memperlihatkan sejumlah warga nampak tengah berdebat di dalam sebuah masjid. Dari informasi yang diperoleh, masjid tersebut adalah Masjid Agung di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara yang ditutup sementara demi mendukung upaya menghentikan laju peyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam sebuah postingan miliki akun Abu Perkasa di Facebook menuliskan caption 'Reaksi penolakan jamaah mengenai Pengumuman Penutupan Masjid Agung Kota Baubau' tersebut, terlihat sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa untuk  sementara waktu, masjid tersebut ditutup.

Pengumuman tersebut ditandatangani oleh pengurus masjid yakni H Radeni selaku ketua dan sekertaris Fauzi. Dimana pengumuman itu diterbitkan pada Kamis (23/4/2020) dan kejadian penolakan itu juga terjadi pada hari yang sama.

Sementara dalam video berdurasi 1:04 menit tersebut terlihat terjadi sebuah perdebatan. Terdengar juga suara teriakkan Allah Akbar berkali-kali di dalam masjid.

-
Info penutupan Masjid Agung. (Facebook/Abu Perkasa)

Dari penuturan Ridwan, salah seorang warga, kejadian tersebut memang benar terjadi di Masjid Agung dan memang benar itu merupakan penolakan warga terhadap penutupan masjid.

"Itu kemarin kejadinanya (Kamis). Dan kayaknya tetap ditutup sampai sekarang," kata Ridwan kepada Indozone, Jumat (24/4/2020).

Sementara itu, Kapolres Kota Baubau AKBP Zainal Rio Tangkiri ketika coba dihubungi Indozone, belum memberikan keterangannya terhadap aksi penolakan peutupan Masjid Agung tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X