Mendagri Apresiasi Langkah Anies dalam Pencegahan Corona di DKI

- Selasa, 17 Maret 2020 | 17:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri), bersama Mendagri Tito Karnavian (INDOZONE/Murti Ali Lingga).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri), bersama Mendagri Tito Karnavian (INDOZONE/Murti Ali Lingga).

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, memuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait upaya-upayanya dalam menekan wabah virus corona (Covid-19) di Ibu Kota. 

Anies membuat sejumlah kebijakan terkait wabah virus corona. Beberapa di antaranya adalah pembatasan penumpang di transportasi umum, social distancing, hingga bekerja dari rumah. 

"Tadi bapak Gubernur sudah menyampaikan langkah-langkah yang (sudah dilakukan), mulai dari upaya-upaya antisipasi awal, langkah-langkah pencegahan, sekaligus sosialisasi dan juga langkah-langkah mitigasi dan antisipasi ke depan," tutur Tito dalam konferensi pers di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Sebelumnya, Anies mengatakan selalu berkomunikasi dengan Tito terkait upaya penanganan virus corona di DKI. Komunikasi dan koordinasi yang dilakukan bertujuan untuk menyinergikan aturan maupun kebijakan. 

Tito tak ayal mengapresiasi langkah yang diambil Anies. Kebijakan yang diambil Pemprov DKI menjadi tidak tumpang tindih dengan pemerintah pusat. 

"Kita menyampaikan penghargaaan kepada Bapak Gubernur atas langkah-tersebut," lanjut Tito. 

Tito pun berharap tidak ada masalah baru dengan hadirnya wabah virus corona. Oleh karenanya, dia menegaskan tidak membeberkan semua informasi ke publik.

"Kita tidak ingin menimbulkan (kepanikan) publik, kemudian menjadi panik dan lain-lain. Kita tidak ingin kemudian isu yang muncul ke publik membuat publik menjadi panik, sehingga akhirnya muncul dampak lain. Selain masalah penyakit itu sendiri atau virus itu sendiri, termasuk ke masalah ekonomi dan lain-lain," ujar Tito. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X