Mengerikan, Anies Sebut Sebagian Dokter dan Perawat Positif Corona

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 16:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Penyebaran virus corona di Indonesia sudah pada tahap mengkhawatirkan. Perkembangan terbaru sudah ada dokter dan perawat dinyatakan positif tertular virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

"Ini penting untuk selalu jaga suasana kondusif dokter-perawat kerja nonstop dan sudah ada sebagian mereka yang tertular COVID-19. Mereka yang tertular COVID-19. Mereka yang paling berisiko dalam menjalankan tugas untuk melakukan pembatasan atas penyebaran COVID-19. Semoga mereka semua sehat," kata Anies.

Namun saat ditanya berapa jumlah angka petugas medis yang sudah positif corona, Anies belum tahu. "Saya belum ada angkanya," ujar dia.

Berdasarkan perkembangan terbaru tersebut, Anies meminta seluruh pihak untuk bisa bekerjasama dengan para petugas kesehatan yang menangani virus Corona.

Tidak hanya itu, dia juga meminta masyarakat tetap menghormati para dokter dan perawat dan mengikuti petunjuk dan sara petugas medis terkait dengan penanganan Corona.

"Saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat yang mendapatkan pelayanan dari dokter dari paramedis untuk menghormati, menghargai."

"Semua memerlukan pelayanan cepat. Tapi di banyak tempat, karena jumlah (orang) yang datang cukup banyak, saya imbau bersabar dan menghormati nasihat langkah yang diberikan oleh para dokter dan perawat," kata Anies.

Anies mengatakan, di Jakarta ada 190 rumah sakit yang delapan di antaranya ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Corona. Di Jakarta ada 3.350 dokter dan 7.300 perawat.

Data terakhir pada Jumat (13/4/2020) petang, kasus positif corona di Indonesia sudah 69 orang, dengan 4 orang dinyatakan meninggal dunia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X