Berkat Doa Ulama, Presiden Jokowi Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Stabil

- Senin, 30 Desember 2019 | 18:29 WIB
Presiden Jokowi saat memberi sambutan peresmian Balai Latihan Kerja Komunitas, di Pesantren Al Fadllu Kendal, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (Photo/ANTARA/Bayu Prasetyo)
Presiden Jokowi saat memberi sambutan peresmian Balai Latihan Kerja Komunitas, di Pesantren Al Fadllu Kendal, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019). (Photo/ANTARA/Bayu Prasetyo)

Pada sambutan peresmian Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKk), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil di atas 5 persen berkat sumbangsih rakyat Indonesia, terutama ulama.

"Banyak negara yang sudah masuk ke krisis, ke resesi. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan bapak ibu sekalian, utamanya dari para ulama, ekonomi Indonesia tetap baik dan stabil dan pertumbuhan masih di atas  5 persen. Alhamdulillah, patut kita syukuri," ujar Presiden Jokowi di Pesantren Al Fadllu 2, di Kendal, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019).

Jokowi berharap dengan adanya pembangunan BLKk dapat membangun kualitas SDM Indonesia di tengah persaingan dengan negara lain.

Ke depannya, Jokowi menjelaskan persaingan SDM antarnegara akan berfokus kepada daya keterampilan dan kejuruan tenaga kerja. Ia juga berharap, pendidikan kejuruan melalui BLKK dapat mendongkrak tenaga kejuruan yang berkualitas, salah satunya melalui lembaga pendidikan agama, seperti di pesantren.

Presiden Jokowi telah meresmikan BLKk di Pesantren Al Fadllu, Kabupaten Kendal bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan pimpinan Pesantren Al Fadllu wal Fadilah, Dimyati Rois.

Dalam acara itu, juga hadir Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Staf Khusus Presiden Aminudin Ma'ruf dan Ayu Kartika Dewi.

Kendati demikian, pelatihan yang diajarkan di BLKK perlu disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X