Jadi Operator Bandara Kekinian, Angkasa Pura II Lakukan Digitalisasi 

- Senin, 23 Desember 2019 | 09:29 WIB
Kondisi Bandara Soekarno-Hatta. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj).
Kondisi Bandara Soekarno-Hatta. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj).

PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan bisa menjadi operator bandara berkonsep modern dengan melakukan transformasi digital besar-besaran (transformasi 4.0) pada rentang waktu 2020 - 2024. 

Transformasi dilakukan melalui peningkatan pelayanan berbasis technology innovation seperti artificial intelligence, internet of things, big data analytics, roboting, automation, virtual reality hingga augmented reality.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, akan ikut mendorong kinerja sektor kebandarudaraan dan industri penerbangan nasional ke level yang lebih tinggi dan tidak berkutat di hal-hal konvensional.

"Kita ingin mewujudkan era baru berbasis infrastruktur digital di pelayanan kebandarudaraan,” ujarnya.

Transformasi yang dilakukan pada 2020 – 2024, kata ia, akan membawa Angkasa Pura II, mampu mengakomodir dinamisnya permintaan para penumpang pesawat, pengguna jasa bandara, dan masyarakat luas, di era digitalisasi seperti sekarang ini.

"Angkasa Pura II ingin menjadikan bandara sebagai pusat kegiatan ekonomi yang mampu mengakomodir kebutuhan dan permintaan pelanggan dan masyarakat luas," katanya.

Program Corporate Strategic Transformation 4.0 bakal menahbiskan Angkasa Pura II sebagai pionir dalam digitalisasi layanan dan operasional di bandara guna mencapai visi The Best Smart Connected Airport Operator in The Region.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X