The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toleransi Umat Islam Indonesia Jadi Contoh di Dunia
Ilustrasi toleransi. (Istimewa)
News

Toleransi Umat Islam Indonesia Jadi Contoh di Dunia

Sabtu, 02 Mei 2020 16:20 WIB 02 Mei 2020, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Ternyata Umat Islam di Indonesia pernah menjadi inspirasi untuk sejumlah negara di dunia. Hal ini diungkapkan oleh Mantan Wapres Jusuf Kalla pada Sabtu, (3/8/2019).

Jusuf Kalla mengatakan, Indonesia dengan penduduk Muslim terbesar dan keberagaman suku, agama, dan ras menjadi contoh kehidupan toleransi bagi negara lain di dunia.

"Kadang-kadang kita tidak menyadari banyak negara di dunia ini yang justru ingin mencontoh kehidupan keagamaan di Indonesia," ujar Wapres Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla mengatakan, keberagaman yang ada di Indonesia menjadi nilai lebih untuk menyebarkan kehidupan toleransi di dunia, khususnya kepada negara-negara Islam di Timur Tengah sudah runtuh akibat perang.

Indonesia sendiri tidak lagi mengirimkan mahasiswa untuk belajar agama Islam ke Afganistan, Suriah, Libya, Irak, dan Yaman karena negara-negara Islam tersebut tidak bisa dijadikan patokan Islam wasathiyah. Indonesia diharapkan bisa menjadi contoh negara islam yang baik.

"Oleh karena itu, maka harapan dunia Islam, harapan kita semua bahwa Indonesia mempunyai peran besar. apalagi negara kita yang menganut wasathiyah yang moderat tentu menjadi upaya yang penting," kata Jusuf Kalla.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Dina
Zal

Zal

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US