Polda Metro: Angka Penyalahgunaan Narkotika Bulan April Naik 120 Persen

- Jumat, 1 Mei 2020 | 17:21 WIB
Konferesni Pers Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferesni Pers Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika pada bulan April 2020 naik hingga 120 persen dibanding bulan sebelumnya. Meski begitu, pihak kepolisian menegaskan tetap menindak para pelaku yang menyalahgunakan narkotika.

"Faktanya terkait peredaran narkoba di Jakarta masih terus cukup tinggi. Kami fokus juga menangani peredaran narkoba ini," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Nana kemudian membuka data terkait kasus penyalahgunaan narkotika pada bulan April 2020. Hasilnya, ada kenaikan jumlah kasus mencapai 120 persen pada bulan April dibandingkan satu bulan sebelumnya.

"Kita mengevaluasi setiap bulan perkembangan kasus itu. Jadi ada evaluasi mingguan dan bulanan. Terkait narkoba bulan April ini kenaikan besar sekitar 120 persen ya," ungkap Nana.

-
Konferesni Pers Polda Metro Jaya (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Meski begitu, dia mengklaim pihaknya juga sudah sangat banyak melakukan pengungkapan kasus narkotika pada bulan April itu. Dari kenaikan 120 persen kasus narkotika, hampir seluruh kasus itu disebut Nana sudah berhasil diungkap oleh jajaranya.

"Dalam arti cukup besar juga ini hampir semuanya terungkap dibandingkan dengan satu bulan sebelumnya memang 120 persen. Pengungkapan dibulan April ini cukup tinggi," kata Nana.

Lebih jauh Nana mengatakan pihaknya sangat tegas ingin memberantas kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selama Irjen Nana menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, dia menyebut dirinya akan membuat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya bebas dari peredaran narkoba.

"Dalam hal ini Polda Metro Jaya tetap fokus sesuai komitmen pertama. Kita dari awal di era kepemimpinan saya berkomitmen wilayah hukum Polda Metro Jaya zero narkoba," pungkas Nana.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X