Selain Jerinx, 3 Artis Ini Juga Yakin Corona Cuma Konspirasi yang Sengaja Diciptakan

- Rabu, 29 April 2020 | 09:54 WIB
Jerinx SID akan berdiskusi dengan dr Tirta (Instagram/jrxsid)
Jerinx SID akan berdiskusi dengan dr Tirta (Instagram/jrxsid)

Jerinx SID seolah tak kenal lelah membuat sensasi. Setelah menyatakan bahwa wabah Corona hanya konspirasi, dia menantang dr Tirta untuk berinteraksi dengan pasien COVID-19 atau disuntik virus Corona. 

Tantangan itu ditulis Jerinx pada caption unggahan agenda diskusinya dengan dr Tirta yang rencananya diadakan pada Rabu, 29 April 2020 pukul 20.00 WIB secara live di Instagram. Diskusi itu bertajuk 'Teori Konspirasi vs Realita Rumah Sakit'.

Namun, bukan cuma Jerinx pesohor yang meyakini bahwa Corona adalah hasil konspirasi.

Beberapa pesohor lain juga meyakini hal serupa. Ini sekaligus menegaskan bahwa orang yang percaya wabah Corona hanyalah konspirasi memang tak sedikit. 

INDOZOENE merangkum tiga pesohor selain Jerinx yang sejauh ini sudah terang-terangan menyatakan wabah COVID-19 sebagai konspirasi. Berikut daftarnya.

1. Deddy Corbuzier

-
(Instagram/@mastercorbuzier)

Selain menyatakan kepengin terserang virus Corona saat berbincang dengan artis Luna Maya, Deddy Corbuzier juga mengunggah video berjudul "Corona Hanya Sebuah Kebohongan Konspirasi" di kanal YouTube-nya pada 20 April 2020. 

Pada video berdurasi 68 menit 9 detik itu Deddy menulis caption: 

"Bagaimana jika semua ini hanya konspirasi.. Ide vaksin skrg memasukkan chip ke tubuh manusia.. Siapa elite global yang menguasai ini? Apakah mungkin ini hanya cara tuk MENGONTROL populasi kita..." Video tersebut pun menjadi trending urutan 9 di YouTube. 

Dalam video itu Deddy berbincang dengan Young Lex. Keduanya silih berganti menyampaikan dugaan bahwa virus Corona adalah konspirasi pemimpin dunia.

"Gua tidak mengatakan COVID-19 tidak ada ya. Tapi ada teori-teori yang katanya dari (sinyal) 5G. 5G itu katanya ngancurin imunitas tubuh kita, akhirnya virus-virus bisa masuk dengan gampang," kata Deddy.

Salah satu dasar argumen yang dipakai Deddy dalam menyampaikan keyakinannya adalah penyakit kanker yang sampai saat ini juga belum ada obatnya. Dia menuding media massa terlibat dalam kemungkinan adanya konspirasi tersebut.

"Satu dari tiga makhluk di bumi, penduduk bumi, manusia, itu kena cancer (kankera). Satu dari tiga lho, ya. Kenapa beritanya tidak dibesar-besarkan seperti ini (virus Corona)?" ujar Deddy, yang diamini oleh Young Lex.

Video tersebut menuai ribuan komentar dari netizen yang rata-rata sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Deddy.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X