PSK di Depok Dibunuh Pengamen, Modusnya Disewa dan Dibawa ke Kosan

- Senin, 27 April 2020 | 17:27 WIB
Ilustrasi mayat. (IMDB)
Ilustrasi mayat. (IMDB)

Dua orang pengamen berinisial IR (18) dan RH (25) mencuri barang-barang milik Pekerja Seks Komersial (PSK) berinisial D (30) serta membunuhnya. Modusnya para pelaku menghubungi korban dan meminta dilayani di kosan milik IR.

"Tanggal 15 kemarin kejadian di Cisalak Kota Depok sampai dengan sekitar seminggu lebih berhasil mengamankan dua orang pelaku, pertama IR alias B umurnya masih 18 tahun, kemudian yang kedua RH alias T, 25 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Yusri mengatakan tersangka IR merupakan dalang dari aksi pencurian disertai pembunuhan itu. Keseharian IR hanya sebagai pengamen di wilayah Depok.

Kedua pelaku ini mencari korban dengan cara acak. Mereka menghubungi PSK seolah-olah ingin mengajak dan menyewa PSK namun pelaku ingin membawa PSK itu ke kosannya.

"IR berhasil dibantu temannya RH kalau nanti akan booking wanita dan mau diajak ke kosanya. Di tengah jalan ketemu RH dan dia eksekusi disitu," kata Yusri.

RH saat itu berperan memegangi tangan korban, sedangkan IR membacok leher korban hingga korban tewas. Setelahnya, kedua tersangka mengambil barang-barang milik korban dan melarikan diri.

"Pelaku yang eksekusi si IR, RH bantu pegang dan dia lakukan adalah membacok leher dengan celurit dan ambil barang korban kalung, HP, cincin, dompet dia yang ambil semua," ungkap Yusri.

Tidak dalam waktu yang lama, polisi berhasil menangkap kedua tersangka. Para tersangka dikenakan Pasal 365 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman paling rendah sembilan tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X