Jokowi Lantik Dedy Ermansyah Jadi Wagub Bengkulu

- Rabu, 25 September 2019 | 14:07 WIB
Presiden Jokowi melantik Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur Bengkulu Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9).(Rahmat/Humas)
Presiden Jokowi melantik Dedy Ermansyah sebagai Wakil Gubernur Bengkulu Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9).(Rahmat/Humas)

Presiden Joko Widodo melantik Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah menggantikan Rohidin, yang sebelumnya ditunjuk menjadi Gubernur Bengkulu menyusul pengunduran diri gubernur sebelumnya Ridwan Mukti yang terjerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK

Usai dilantik, Dedy mengatakan akan berusaha menyukseskan program-program yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin, setelah dirinya kembali ke Bengkulu. 

“Kita baru bicara-bicara ringan-ringan saja. Tapi setelah ini saya akan berkoordinasi dengan beliau terkait dengan program-program yang akan menjadi prioritas di provinsi,” kata Dedy kepada wartawan usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/9). 

Dedy mengungkapkan, pentinnya sinergi dengan pemerintah pusat untuk menyukseskan program prioritas yang telah ditentukan baik oleh pemda maupun pusat.  

Pada Desember 2018, Presiden Joko Widodo melantik Rohidin Mersyah menjadi Gubernur Bengkulu yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu periode 2016-2021.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti terjerat kasus suap dua proyek pembangunan jalan di Provinsi Bengkulu. Selain Ridwan, istrinya Lily Martiani Maddari, Direktur PT Statika Mitra Sarana (PT SMS) Jhoni Wijaya, dan pengusaha bernama Rico Dian Sari juga menjadi tersangka kasus suap tersebut.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X