Tangkap Kerang Langka, Aktris Korea Terancam 4 Tahun Penjara

- Selasa, 9 Juli 2019 | 13:57 WIB
Lee Yeol Eum/Twitter @OMGKPOPOFFICIAL
Lee Yeol Eum/Twitter @OMGKPOPOFFICIAL

Aktris Korea Selatan, Lee Yeol Eum dituntut hukuman kurungan maksimum empat tahun akibat menangkap spesies kerang yang terancam punah di Thailand.

The Korea Herald melaporkan, Selasa (9/7/2019), aktris 23 tahun diduga melakukan kejahatan tersebut saat berpartisipasi dalam acara reality show "Law of the Jungle".

Dalam program acara populer di Korea Selatan itu, para selebriti dibiarkan bertahan hidup di lokasi-lokasi terpencil di seluruh dunia. Biasanya, dengan cara mengumpulkan atau berburu untuk makanan.

Episode yang menampilkan Lee dan tujuh selebriti lainnya yang ditayangkan pada 29 Juni itu difilmkan di taman laut nasional Thailand di Pulau Ko Mook pada awal Maret.

Selama episode tersebut, Lee sedang melakukan snorkeling dan mencari makanan ketika dia melihat kerang raksasa di dasar laut.

Meskipun gagal menarik kerang keluar dari dasar laut beberapa kali, Lee berhasil membawa kerang raksasa tersebut ke atas kapal. Dia kemudian melanjutkan untuk menangkap dua kerang lagi.

“Saya adalah orang yang paling bahagia di dunia. Saya melakukannya, saya menangkap ini dengan tangan saya sendiri,” kata Lee, seperti dinukil dari Business Insider.

Dalam episode berikutnya, para peserta "Law of the Jungle" difilmkan sedang memasak dan makan kerang raksasa.

Kepala Taman Nasional Hat Chao Mai, Narong Kongeiad, mengajukan tuntutan terhadap Lee pada 3 Juli karena melanggar hukum satwa liar dengan berburu kerang raksasa.

Untuk kasus berburu spesies yang terancam punah, Lee dapat menghadapi hukuman maksimum empat tahun penjara dan denda hingga 40.000 baht (1.297 dolar AS).

"Orang lain yang terlibat dengan insiden itu juga bisa didakwa," kata Narong.

Supaya kamu tahu. Lee melakukan debutnya enam tahun yang lalu, dan telah membintangi beberapa serial drama hit seperti "Monster" dan "My First Love". Dia baru-baru ini memainkan peran dalam "Jang-Geum, Oh My Grandma" pada 2018.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X