Perangi Narkoba, Badan Narkotika Nasional Sambangi CNB Singapore

- Selasa, 9 Juli 2019 | 11:00 WIB
Delegasi BNN saat berjunjung ke KBRI Singapura. (Humas BNN)
Delegasi BNN saat berjunjung ke KBRI Singapura. (Humas BNN)

Delegasi Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai hari ini, Selasa (9/7/2019) akan mengikuti pertemuan bilateral dengan Central Narcotics Bureu (CNB) Singapore atau BNN-nya Singapura.

Ketua delegasi Puji Sarwono yang sehari-hari menjabat sebagai Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN mengatakan, salah satu fokus BNN dalam memerangi peredaran gelap Narkoba oleh jaringan internasional adalah, dengan membangun kerja sama bilateral dan multilateral.

"Hal tersebut diimplementasikan BNN melalui kunjungan kerja, pertemuan hingga bilateral meeting dengan berbagai negara tetangga dan sehabat, termasuk salah satunya Singapura," ujar Puji dalam keterangan yang diterima Indozone, Selasa (9/7/2019).  

Ditambahkan olehnya, poin-poin penting yang akan dibahas dalam bilateral meeting bersama CNB Singapura antara lain, sharing informasi terkait dengan penanganan kasus Narkotika, serta kerja sama dalam bidang pemberantasn Narkotika.

Sehari sebelumnya, rombongan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan audiensi dengan Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Seajaya di Kedutaan Besar Republik Indonesia, Senin (8/7/2019). "Dalam pertemuan kemarin, kita juga meminta bantuan KBRI Singapura, jika terdapat permasalahan yang memerlukan Mutual Legal Assistance (MLA)," tutup Puji.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X