Anies: Saya Harap Pemilihan Wagub DKI Dilakukan Bulan Ini

- Senin, 8 Juli 2019 | 20:46 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
(photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Wakil Gubernur DKI bisa dipilih bulan ini. Anies juga mengatakan dirinya siap bekerja dengan siapa pun yang akan menjadi wakilnya dalam membangun DKI Jakarta.

"Kalau soal wagub bisa saya lantik begini, sudah saya lantik kemarin. Ini wagub prosesnya masih di DPRD, jadi kita tunggu. Menurut rencana, mereka akan melakukan sidang bulan Juli ini. Jadi kita tunggu saja hasilnya," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Sejauh ini ada 2 nama yang diajukan menjadi Wakil Gubernur DKI, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Mudah-mudahan pertengahan atau akhir Juli ini sidang dimulai, paripurna, dan saya siap untuk bekerja dengan siapa saja yang sudah diusulkan dan dipilih oleh DPRD," kata Anies.

Dia juga mengucapkan terima kasih mengenai pemberitaan isu pemilihan Wagub DKI Jakarta.

"Makin sering teman-teman (wartawan) tanya, makin cepat bergerak, kan. Jadi terima kasih," kata Anies.

Anies meyakini bahwa proses pemilihan yang dilakukan DPRD DKI Jakarta adalah memilih orang yang terbaik.

"Saya percaya, parpol mempertimbangkan secara amat serius nama-nama yang diajukan. DPRD pun kita percayai mereka orang-orang yang sudah bertugas selama bertahun-tahun. Memahami persoalan yang ada di DKI Jakarta. Jadi mereka pasti bisa mengukur, menimbang, memilih. Nah sekarang prosesnya sedang berjalan. Harapannya, bergulirnya bisa lancar," ujar Anies.
 

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X