Erick Thohir Ajak Seluruh Elemen Bangsa Tiru Jokowi dan Prabowo

- Sabtu, 13 Juli 2019 | 14:19 WIB
Pertemuan Jokowi-Prabowo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Pertemuan Jokowi-Prabowo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto di jaringan MRT pada Sabtu (13/7/2019) pagi diharapkan meruntuhkan sekat perbedaan politik yang telah membelenggu sendi-sendi bangsa. Pertemuan para pemimpin bangsa ini diapresiasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Pertemuan ini menjadi langkah maju kedewasaan politik rakyat Indonesia. Para pemimpin yang kita hormati, Pak Jokowi dan Prabowo telah melihatkan jiwa kesatria untuk merangkul kembali seluruh elemen bangsa demi terciptanya Indonesia yang maju," kata Ketua TKN Jokowi-Amin Erick Thohir.

Erick Thohir menyatakan, program pembangunan yang ditawarkan Jokowi maupun Prabowo mempunyai satu landasan yang sama, yakni membangun manusia Indonesia yang andal, sejahtera, berdaulat dan mandiri. 

Berbagai program pembangunan untuk mencapai cita-cita luhur para pendiri bangsa mustahil tercapai, tanpa adanya rekonsiliasi dan kolaborasi di antara para pemimpin bangsa. 

"Tidak ada lagi cebong, tidak ada lagi kampret. Tidak ada lagi 01 atau 02. Saya kira pesan inilah yang ingin disampaikan para pemimpin kita. Tidak ada lagi perbedaan karena kita satu bangsa dan tanah air Indonesia," ujar Erick. 

Erick juga mengimbau seluruh elemen bangsa bisa mengikuti langkah Jokowi-Prabowo untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan, baik sebagai bagian dari pemerintahan maupun oposisi. 

"Untuk menciptakan iklim pembangunan yang sehat, kita butuh kerja sama dan di sisi lain juga perlu fungsi check and balance. Peran inilah yang kita butuhkan dari Pak Prabowo," jelas Erick. 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X