Kisah Pria Disabilitas yang Ajarkan Al-Qur'an dari Tempat Tidurnya
Sinar Harian
News

Kisah Pria Disabilitas yang Ajarkan Al-Qur'an dari Tempat Tidurnya

Senin, 02 Desember 2019 12:23 WIB 02 Desember 2019, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Pria asal Malaysia bernama Mohamad Azfar Mohd Yusuf ini telah menginspirasi banyak orang. Meskipun ia tak bisa bergerak dari tempat tidurnya, namun Azfar mampu menjadi guru ngaji.

Sehari-harinya, Azfar mengajarkan Al-Qur'an ke anak-anak. Pria berusia 31 tahun itu mengaku senang bisa membagikan ilmu agamnya. Dulunya, Azfar tidak begitu lancar membaca Al-Qur'an. Namun, setelah belajar dengan beberapa guru agama, Azfar justru tergerak untuk menjadi guru agama.

guru ngaji
Harian Sinar

"Saya mulai mengajarkan Al Quran kepada 10 anak di tahun 2005 dan itu membuat saya senang bahwa saya dapat menyebarkan pengetahuan saya tentang Al Quran!" kata Azfar, mengutip World of Buzz.

Sesekali, Azfar juga akan memberikan hadiah seperti bahan bacaan, es krim atau mainan untuk anak-anak yang diajarinya. Ia melakukan hal tersebut agar mereka tetap termotivasi.

guru ngaji
Harian Sinar

Saat mengajar, Azfar dibantu oleh siswa yang lebih tua untuk menenangkan siswa yang muda agar tetap memperhatikannya. Azfar pun sangat berterima kasih kepada para orangtua anak-anak yang diajarinya telah mempercayakan anak mereka kepada dirinya.

Salutnya, saat ini Azfar telah memiliki 42 anak didik berusia 5-17 tahun. Ia juga sesekali mengajar orang dewasa untuk membaca Al-Qur'an.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU