Ini Keputusan Pemprov DKI Soal Operasional Skuter Listrik
Warga yang menggunakan skuter listrik. (Antara/Risky Andrianto)
News

Ini Keputusan Pemprov DKI Soal Operasional Skuter Listrik

Jumat, 22 November 2019 16:38 WIB 22 November 2019, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Sempat menjadi sorotan karena merusak fasilitas jembatan penyeberangan orang (JPO) di Sudirman, penggunaan skuter listrik atau otopad di Jakarta akan diatur.

Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo menjelaskan sedang melakukan penyusunan regulasi dan dalam tataran penyiapan regulasi.

"Kami bersama-sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, itu sudah sepakat bahwa sambil menunggu terbitnya regulasi, ada beberapa hal yang harus ditaati oleh operator e-skuter," ungkap Syafrin di kawasan Sudirman, Jumat (22/11).

Beberapa aspek yang dibahas adalah operator wajib beroperasi hanya di kawasan khusus atau tertentu, setelah mendapatkan izin dari pengelola kawasan.

Selanjutnya untuk operasional di jalan raya, itu tidak diperbolehkan. Kesepakatan ini dilakukan selama menunggu regulasi antara Dishub dan Ditlantas Polda. 

"Karena kita pahami bersama bahwa saat ini keberadaan skuter listrik itu sangat membahayakan. Apakah itu bagi keselamatan pengguna e-skuter itu sendiri maupun oleh pengguna jalan lainnya," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Nani Suherni

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU