Wah, Bocah Ini Dihadiahi Uang Rp33 Juta Karena Nilai Ujian Bagus

- Selasa, 26 November 2019 | 23:18 WIB
photo/Facebook/rak.bunga
photo/Facebook/rak.bunga

Viral, sepasang suami dan istri dari Alor Setar di Kedah, Malaysia ini yang menghadiahi anak mereka buket dari lembaran uang sebesar RM50 atau senilai Rp33,8 juta.

Hal ini dilakukan karena sang anak meraih nilai tinggi di Ujian Pencapaian Sekolah Rendah (UPSR) atau seperti Ujian Nasional.

Sang anak mendapatkan lima nilai A dan satu nilai B di ujiannya. Anak mereka yang bernama Muhammad Danish Haziq ini mendapat predikat 5A dan 1B, yang menurut sistem pendidikan Malaysia merupakan pencapaian cemerlang.

"Sebelumnya, ia telah meminta saya dan suami untuk membelikannya iPhone, tapi kami takut dia akan menyalahgunakan telepon dan tidak fokus pada belajarnya," ungkap Nor Ashikin yang merupakan ibunya.

Nor Ashikin mengatakan awalnya Danish meminta satu unit iPhone keluaran terbaru. Namun Nor Ashikin dan suaminya tidak mengabulkan permintaan itu.

"Jadi, kami berjanji akan memberinya RM10.000, dalam bentuk uang tunai jika ia mencetak nilai terbaik dalam ujian," tambahnya.

Lembaran uang berwarna biru digulung dan dibentuk sedemikian rupa dengan cantik berbentuk karangan bunga. Danish tampak menggenggam hadiah yang diberikan oleh orang tuanya.

Sejak saat itu, Nor Ashikin melihat putranya jadi lebih berusaha dalam mempersiapkan diri untuk ujian. Sang anak pun lebih rajin belajar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X