The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Detail Tugas 7 Staf Khusus Milenial Jokowi Masih Abu-abu?
Presiden Joko Widodo bersama tujuh staf khususnya dari kalangan milenial di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11). (Antara/Wahyu Putro A)
News

Detail Tugas 7 Staf Khusus Milenial Jokowi Masih Abu-abu?

Jumat, 22 November 2019 11:19 WIB 22 November 2019, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Tujuh dari 14 staf khusus Presiden Joko Widodo berasal dari kalangan milenial. Jokowi memilih mereka agar mendapatkan berbagai inovasi dan gagasan segar demi kemajuan negara. 

Akan tetapi, Jokowi belum menjelaskan detail tugas para staf khususnya, termasuk tujuh yang dari kalangan milenial. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengatakan jajaran milenialnya tidak memiliki bidang kerja khusus. 

"Stafsus saya yang baru untuk bidang-bidangnya ini kerja barengan gitu. Jadi hanya tadi Mbak Angkie (Yudistia) khusus juru bicara bidang sosial. Saya tambahi tugas itu," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11).

Detail tugas staf khusus sejatinya diatur lewat Keputusan Presiden (Keppres). Situasi itu pun berkaca dari Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2018 tentang Utusan Khusus Presiden, Staf Khusus Presiden, dan Staf Khusus Wakil Presiden.

"Pengangkatan dan tugas pokok Staf Khusus Presiden ditetapkan dengan Keputusan Presiden," bunyi Pasal 21 dalam Perpres No. 39 Tahun 2018. 

Namun, saat ini tugas pokok staf khusus milenial masih 'abu-abu' karena Jokowi belum mengumumkan Keppres tersebut. Jika Keppres sudah diumumkan, tata kerja staf khusus nantinya bakal diatur oleh Sekretaris Kabinet. 

Staf khusus kemudian bertanggung jawab kepada Sekretariat Kabinet dari sisi administratif. Adapun dalam penugasan sesuai bidang, masing-masing dari mereka langsung bertanggung jawab kepada Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Indozone
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Ivanrida

Ivanrida

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US