Mengenang Cecep Reza, Pemeran Bombom di Film 'Bidadari'
Instagram/@cecepreza_
News

Mengenang Cecep Reza, Pemeran Bombom di Film 'Bidadari'

Kamis, 21 November 2019 14:03 WIB 21 November 2019, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Selasa (19/11/19), dunia sinetron tanah air diselemuti duka atas kepergian Cecep Reza. Pemeran Bombom dalam sinetron "Bidadari" itu  meninggal karena penyakit jantung.

cecep
Instagram/@cecepreza_

Adik dari Cecep Reza, Ade Rizky mengatakan bahwa kakaknya meninggal dalam keadaan tidur. Saat itu, Ade berusaha untuk membangunkan Cecep karena anaknya menangis.

"Ya itu awalnya kemarin itu kan jam setengah 2 siang, saya dipanggil ke bawah anaknya kan nangis gitu, ya udah dibangunin, tapi enggak bangun," kata Ade Rizky usai pemakaman Cecep Reza di TPU Penggilingan, Jakarta, Rabu (20/11).

cecep
ANTARA/Yogi Rachman

Dilansir dari ANTARA, Ade mengungkapkan bahwa saat dibangunkan, kakaknya tersebut sudah tidak bernafas lagi. Padahal malam harinya, ia masih melihat Cecep bergelut dengan hobinya di bidang fotografi.

"Malamnya abis pergi ya abis foto bareng Vanessa kan. Paginya masih ngobrol sama istrinya, masih minum obat. Siangnya ya itu tidur siang," tutur Ade.

ccep
ANTARA/Yogi Rachman

Ade juga menambahkan bahwa sang kakak memang memiliki riwayat penyakit jantung dan sudah menjalani pemasangan ring di jantungnya.

"Seminggu sebelumnya sempet ring jantung. Pokonya di RS diperiksa semua kena jantung. Awalnya sih sebenernya karena maag ngerembet ke semua," tambah Ade.

Sosok Super Dad

Sebagai adik, Ade tentu sangat terkejut dengan kepergian Cecep. Mengenang sang kakak, Ade mengatakan bahwa mendiang Cecep adalah seorang "super dad" yang bertanggung jawab terhadap keluarga.

cecep
Instagram/@cecepreza_

"Luar biasa sayang sama keluarga, intinya super dad lah," kata Ade.

"Ya biasa sih kita nungguin restoran bareng, main Mobile Legends, semuanya lah. Kalau dari saya itu," ujar Ade.

Meski sedih karena kepergian Cecep yang begitu cepat, Ade dan keluarga berharap pada semua pihak untuk memaafkan kesalahan yang diperbuat Cecep selama masa hidupnya.

"Untuk teman-teman semua jika kakak saya pernah ada salah tolong dimaafkan ya semuanya," imbuh Ade.

Hendak Berobat ke Dokter Terawan

Sementara itu, sahabat dekat Cecep Reza, Andy Boim yang juga turut hadir dalam prosesi pemakaman mengatakan bahwa pemeran Bombom ini memiliki keinginan untuk berobat ke Dokter Terawan. Sayangnya, sebelum keinginannya terpenuhi, ia sudah dipanggil oleh Tuhan terlebih dahulu.

indra
ANTARA/Yogi Rachman

"Dia mau ke Terawan, dokter yang menteri itu kan, karena memang dokter Terawan ya expert lah," kata Andy Boim.

Sebagai sahabat dekatnya, Andy menambahkan bahwa Cecep pernah bercerita tentang kondisi kesehatannya.

"Udah ngakuin dia diabet dan pada saat itu gue enggak mau yang 'oh lo diabet'. Gue cuma bilang ‘diabet? Oke, terus sekarang lo jantung, komplit cuy’. ‘Yaudah pilihan lo, lanjutin hidup lo yang sebelumnya atau milih hidup sehat’ akhirnya dia bilang ‘gue sehat deh’," tambah Andy Boim.

Di sisi lain, sahabat dekat mendiang Cecep Reza yang juga ikut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya, Indra Birowo menuturkan bahwa ia tak menyangka mendengar kepergian Cecep.

"Sama sekali enggak nyangka sih, sempet aku bilang gini 'Cep ke Harapan Kita aja, di sana ada dokter, yang kebetulan dokter yang gue cukup kenal ada di sana'," ujar Indra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Putri
Putri

Putri

Writer
Putri

Putri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU