Usai Salat Id, Mahfud MD Komentari Rumor Dirinya Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

- Sabtu, 22 April 2023 | 17:01 WIB
Mahfud MD Salat Id di Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo (Z Creators/Zulkifli)
Mahfud MD Salat Id di Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo (Z Creators/Zulkifli)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Prof. dr. Mohammad Mahfud MD salat Idul Fitri di Masjid Jami' Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid (PPNJ), Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (22/04/2023) pagi WIB. Usai salat, Mahfud MD berbicara soal peluangnya menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di pilpres 2024.

Sekadar informasi, salat Id di Ponpes Nurul Jahdid, diikuti para pengasuh dan jajaran pengurus PPNJ, serta masyarakat sekitar. Mahfud MD turut memberikan khutbah kepada para jemaah yang hadir.

Usai melaksanakan salat, Mahfud MD menuju makam pendiri Ponpes Nurul Jadid untuk berziarah. Setelahnya, Mahfud MD menghadiri acara silaturahmi bersama para alim ulama dan umara' yang digelar di Aula 1 Ponpes Nurul Jadid.

-
Mahfud MD Salat Id di Ponpes Nurul Jadid Paiton, Probolinggo (Z Creators/Zulkifli)

Baca Juga: Tiktoker Kritik Lampung, Mahfud MD: Bima Punya Hak konstitusional, Apalagi Demi Perbaikan

Dalam silaturahmi itu, Mahfud MD memberikan kuliah kebangsaan kepada para tamu undangan yang hadir. Mahfud MD juga memastikan, bahwa pemilihan umum (pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, dipastikan digelar.

Apalagi, sebut Mahfud, salah satu partai terbesar di Indonesia, yakni PDI Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan nama bakal calon presiden (capres) mereka, yaitu Ganjar Pranowo.

"Saya menjamin Pemilu akan terlaksana, dan harus terlaksana. Silahkan pilih calon-calon anda, calon pemimpin anda, semoga nantinya mendapat calon yang terbaik," terang Mahfud, Sabtu (22/4/2023)

Saat disinggung terkait ramainya perbincangan di twitter soal dirinya menjadi bakal cawapres Ganjar, Mahfud MD menjawabnya dengan santai. Menurutnya, berita tersebut merupakan berita yang enak dibaca. Sebab, setiap peristiwa politik baginya, merupakan bacaan.

Baca Juga: Mahfud MD Gandeng Kejagung Hingga BIN Bentuk Satgas Usut Transaksi Janggal Rp349 T

"Saya tidak bisa menjawab hal itu bisa diterima atau tidak diterima, itu biar berkembang sebagai bagian dari demokrasi. Karena diterima atau tidak diterima itu kan bukan sekarang, dan bukan tempatnya di sini," ungkap Mahfud MD.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini .

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X