Yellow Notice Sudah Terkirim, Polri Pantau Pencarian Anak Ridwan Kamil

- Senin, 30 Mei 2022 | 14:12 WIB
Ridwan Kamil memantau pencarian Emmeril Khan Mumtadz di Swiss. (Dok. KBRI Bern)
Ridwan Kamil memantau pencarian Emmeril Khan Mumtadz di Swiss. (Dok. KBRI Bern)

Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri sudah mengirim Yellow Notice ke Swiss terkait hilangnya anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Irjen Dedi menyebut Yellow Notice sudah dikirim oleh pihaknya ke Swiss.

"Sudah (yellow notice) dikirim. Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

Irjen Dedi menyebut Polri saat ini sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian Swiss untuk mencari keberadaan Emmeril. Polri saat ini memantau proses pencarian.

Baca juga: Sepak Terjang Food Blogger Bams Marpaung, Perkenalkan Kuliner Lokal di Kampungnya

"Prinsipnya Polri berkerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," beber Dedi.

Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin. Kala itu, Eril sedang berenang di sungai tersebut.

Polri sendiri sudah turun tangan membantu pencarian putra Ridwan Kamil. Polri pun mengirimkan Yellow Notice ke kepolisian Swiss.

Yellow Notice sendiri diketahui merupakan permintaan untuk mencari orang hilang di luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X