Zulhas Sebut Elektabilitas Prabowo Naik Pasca Dampingi Presiden Jokowi di Panen Raya

- Minggu, 2 April 2023 | 14:53 WIB
Menteri Pertahanan dan Ketum Gerindra (kanan) Prabowo Subianto. ( ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Menteri Pertahanan dan Ketum Gerindra (kanan) Prabowo Subianto. ( ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)  Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok membawa kesuksesan bagi seseorang yang dekat dengannya. 

Ia mencontohkan, soal naiknya elektabilitas Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai mendampingi kepala negara di agenda panen raya di Kebumen. 

“Kalau Pak Prabowo sama Pak Jokowi panen padi, survei naik Pak. Iya betul pak. Jadi kalau ikut yang auranya lagi naik, kita kebawa pak,"  kata Zulhas di acara silaturahmi Ramadan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga: Sering Diajak Kunker Presiden Jokowi, Prabowo: Mungkin Beliau Mau Didik Saya

Karena itu, dia ingin Presiden Jokowi juga bakal memiliki andil dalam langkah politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN dan PPP. 

“Kalau semakin solid, kompak, satu hati, satu pemikiran, dan Insha Allah nanti satu pilihan, di bawah komando Bapak Presiden,” tutur dia.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi membawa aura kemenangan di Pemilu 2024 bagi lima parpol yang hari ini ikut berkumpul. Kelima parpol itu, yakni PAN, Gerindra, PKB, Golkar dan PPP.

"Saya sungguh terharu  sekali lagi, terima kasih, auranya saudara-saudara, kehadiran Bapak Presiden insyaallah bisa akan membawa kemenangan, tidak hanya bagi PAN, tetapi bagi partai yang hadir di ruangan ini," urai dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Silaturahmi Ketum Parpol Pro Pemerintah di Kantor PAN 

Zulhas menceritakan, ia merupakan seorang pengusaha sebelum terjun ke dunia politik. Ia mengaku, sebagai pengusaha Tionghoa memegang teguh filosofi untuk dekat dengan pebisnis yang tengah sukses agar ikut menjadi sukses. 

“Ada satu filosofi Pak, walaupun tidak tertulis, katanya, kalau Kita berbisnis harus ikut yang lagi wangi. Yang lagi harum. Jadi Kita lihat kolega Kita, yang lagi harum. Harum itu artinya pegang apa aja jadi. Memasarkan apa saja laku. Bikin apa saja, disukai orang,” tutur Zulhas. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X