The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kunjungi MTsN 19, Menko PMK Sampaikan Hal Ini
Menko PMK Muhadjir Effendy tinjau MTsN 19. (Dok Menko PMK)
News

Kunjungi MTsN 19, Menko PMK Sampaikan Hal Ini

Jumat, 07 Oktober 2022 16:11 WIB 07 Oktober 2022, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta di Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/10/2022). 

Muhadjir mengatakan bahwa insiden robohnya tembok di MTsN 19 yang menelan nyawa murid-murid adalah musibah yang tidak disangka-sangka terjadi.

Ia telah meminta Kementerian PUPR untuk segera mengecek langsung ke sekolah untuk menata lebih baik lokasi bangunan sekolah. Menurutnya, bangunan sekolah yang terdapat di wilayah cekungan membuat rentan terkena luapan air ketika hujan deras datang.

Baca Juga: Tewaskan 3 Siswa, Begini Detik-detik Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh

"Ini karena daerah banjir, kebetulan sekolah ini di daerah cekungan. Sehingga ini tempat aliran seluruh air dari berbagai penjuru masuk wilayah ini. Tadi saya sudah minta kementerian PUPR untuk segera datang cek langsung dan kita tata lebih menyeluruh," ujar Muhadjir dalam siaran persnya, Jumat (7/10/2022).

Kemudian, Menko PMK meminta agar pihak Kementerian Agama sebagai penyelenggara madrasah untuk membenahi dan merenovasi bangunan sekolah, agar bisa lebih layak untuk menampung murid-murid yang lebih banyak.

"Saya kira tempat ini harus ditangani lebih utuh, termasuk bagaimana supaya tidak menjadi langganan genangan air," ungkapnya.

Baca Juga: Proses Pencarian Korban Dinding Gedung MTsN 19 yang Roboh Masih Dilakukan

Selain itu Muhadjir berucap pihaknya akan mengkoordinasikan pihak Kemenag dan Pemda DKI untuk perbaikan sekolah. Termasuk juga mengusahakan untuk membuka lahan sebelah sekolah yang merupakan milik Pemda DKI.

"Saya akan koordinasikan dengan Pak Dirjen, bersama Pemda DKI, yang ada tanahnya Pemda DKI di sebelah ini mungkin bisa kita nego untuk bisa kita gunakan lebih. Agar lahan ini yang sempit bisa diperluas. Kemudian bangunan ini juga sudah cukup tua, sejak 1997. Sudah waktunya untuk dibenahi secara lebih menyeluruh," tegasnya.

Sebagai informasi, insiden robohnya tembok di MTsN 19 Pondok Labu pada Kamis (6/10/2022) kemarin disebabkan oleh hujan deras dan luapan air yang membanjiri kawasan sekolah. Sebanyak 3 orang murid meninggal dunia atas kejadian itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US