Anies Didukung NasDem Jadi Capres 2024, PKS: Dia Pemimpin Nasionalis dan Religius

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (INDOZONE/Murti Ali)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat kepada Partai NasDem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyambut baik keputusan Partai Nasdem yang telah memilih Anies Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya. Ia berharap keputusan itu mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“PKS memandang bahwa figur Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Anies Resmi Jadi Capres Nasdem usai Surya Paloh Lihat Cahaya Bulan, Begini Ceritanya!

“Berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,” tambah Syaikhu.

PKS juga menghormati sikap setiap partai politik yang memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan. Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syuro.

Baca Juga: Diberi Kebebasan, Anies Ungkap Kriteria Cawapres yang Bakal Dipilihnya

“Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlansung sangat baik, terbuka, setara,” terangnya.

“Dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” tambah Syaikhu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X