Tumbuhkan Ekonomi Digital, Erick Thohir Memberi Ruang Startup Lokal

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Twitter/erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (Twitter/erickthohir)

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan dukungan startup lokal untuk bisa berkembang sehingga  berani berbangga. Erick juga membuka kesempatan para pelaku startup untuk ikut menumbuhkan potensi ekonomi digital Indonesia.

“Kita harus mengakui bahwa Pak Erick Thohir memberikan peluang bagi startup-startup daerah untuk terus tumbuh dan berkembang. Beliau sangat peduli terhadap usaha anak muda seperti kami,” kata praktisi startup Malang, Fikar.

Baca Juga: Erick Thohir Dorong Pemimpin Muda Ambil Bagian dalam Transformasi BUMN

Komunitas Startup Singo Edan Malang menjadi salah satu perusahaan rintisan yang telah merasakan program Erick Thohir. Para pelaku startup diberikan fasilitas untuk bisa mengembangkan project startup yang dibangun.

“Kami diundang Kementerian BUMN untuk hadiri BUMN Startup Day. Di mana salah satu event terbesar yang ada di Indonesia untuk ngumpulin teman-teman startup yang memang difasilitasi oleh BUMN,” ujar Ketua Komunitas Startup Singo Edan, Fikar.

Fikar optimis melalui BUMN Startup Day ini dapat menjadi ruang untuk menumbuhkan ekonomi nasional. Fikar mengatakan siap bersinergi dengan BUMN khususnya Erick Thohir untuk menjadi bagian dari kemajuan Indonesia.

“Tentu dengan tumbuhnya startup-startup di berbagai daerah bakal berdampak pada kemajuan ekonomi Indonesia. Kami siap bersinergi bersama Pak Erick Thohir untuk kemajuan Indonesia,” pungkasnya.

-
Erick Thohir memberi ruang startup lokal (Istimewa)

Di tempat yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan BUMN akan ikut memberikan dukungan finansial modal usaha untuk membangun startup. Erick menetapkan empat syarat untuk start up untuk bisa mendapatkan dukungan finansial.

Baca Juga: Erick Thohir Ajak CEO Global Investasi di Indonesia

Dukungan penuh akan diberikan bila startup dipimpin oleh orang yang tepat dan bisa memberikan solusi bagi masyarakat. Kedua, memiliki pangsa pasar yang jelas. Ketiga, pelaku startup harus mumpuni dan penguasaan teknologi, apalagi kalau usaha rintisan itu sudah masuk kategori unicorn. Terakhir yakni skema bisnis yang dirancang oleh startup haruslah menarik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X