Menyedihkan! Pemuda di Jakbar Nekat Mencuri HP, Ternyata untuk Biaya Pengobatan 

- Kamis, 29 Desember 2022 | 21:09 WIB
Ilustrasi pencurian.(freepik).
Ilustrasi pencurian.(freepik).

Pemuda berinisial AR alias Rafly (25) nekat melakukan aksi pencurian dua unit handphone (HP) di Tambora, Jakarta Barat hingga berujung diciduk polisi. Mirismya, aksi Rafly melakukan pencurian untuk pengobatan dirinya yang sedang sakit usus buntu.

Peristiwa pencurian ini terjadi di kawasan Jalan Krendang Selatan, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada 27 Desember 2022 siang yang lalu.

"Awalnya pada saat kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, korban sedang mencuci piring di dapur rumahnya tiba-tiba mendengar ada yang membuka pagar rumahnya. Setelah itu korban keluar ternyata ada seorang pria tidak kenal yang merupakan pelaku," kata Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Kepergok Curi Mobil di Tambun, Pelaku Dihajar Massa hingga Tewas

Saat itu, pelaku berpura-pura menanyakan tempat isi ulang air. Kemduian, pelaku kembali datang ke rumah korban dan langsung mengambil dua HP milik korban.

"Korban berteriak maling dan pelaku berhasil diamankan sejumlah warga," beber Putra.

Baca Juga: Polisi Tangkap Lagi 1 Remaja Pengeroyok Polantas di Otista

-
Pemuda nekat mencuri HP di Jakbar. (Dok Polres Jakbar).

Singkat cerita, polisi berhasil mengamankan pelaku. Dari keterangan pelaku, dia melakukan aksinya untuk biaya pengobatan dan pulang kampung.

"Kami sudah melakukan pengecekan data kesehatan pelaku dan memang betul dia sedang rawat jalan," kata Putra.

Kasus Dihentikan

Polsek Tambora kemudian melakukan mediasi antara pelaku dengan korban. Dari hasil mediasi tersebut, kedua belah pihak sepakat berdamai.

"Selanjutnya antara pelaku dengan korban membuat surat pernyataan perdamaian dan surat pencabutan laporan polisi," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X