ILUNI Menwa UI Siap Gelar Seminar demi Wujudkan Individu Berani dan Kritis di Era VUCA

- Selasa, 27 Desember 2022 | 13:08 WIB
Poster seminar nasional MENWA UI (Istimewa)
Poster seminar nasional MENWA UI (Istimewa)

Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Universitas Indonesia (ILUNI Menwa UI) akan menggelar seminar nasional dengan tema "Mengakselerasi Perubahan Melalui Inovasi dan Teknologi Menuju Indonesia Masa Depan”. Seminar tersebut rencananya diadakan pada Minggu (12/2/2023).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Seminar Nasional ini, David Chandrawan, S. T., M. M. yang didampingi oleh 2 (dua) wakil DanSatgas , Mona Liza dan Banisyah Musmahyuni,S.Sos mengatakan kegiatan Seminar Nasional tersebut akan digelar di Rumah Perubahan Rhenald Khasali, Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, pada pukul 08.00 WIB.

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi INDOZONE, Selasa (27/12/2022), David yang juga merupakan Executive Muda di PT. Bank Central Asia, Tbk mengatakan, seminar nasional itu akan menghadirkan pembicara andal dan ternama yang merupakan pakar marketing: Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

"Lalu ada Ir. I Made Dana M. Tangkas, MSi., IPU, AEAN Eng. Mereka akan memberikan motivasi yang luar biasa tentunya," kata David.

BACA JUGA: UI Didapuk Universitas Terbaik Indonesia, Rektor Kuncoro: Ini Capaian Membanggakan

Lebih lanjut, David menjelaskan narasumber Rhenald Kasali merupakan guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dan juga komisaris utama PT. Pos Indonesia.

Sedangkan, I Made Dana adalah Director at PT IBIMA, president of IOI, dan Chief of Permanent Committee at Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN).

Mona Liza selaku Wakil Dansatgas menambahkan, seminar nasional itu sendiri diadakan dalam rangka mewujudkan individu yang lebih waspada, berinisiatif tinggi, berani mengambil langkah, kreatif, dan kritis di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity).

“Kegiatan seminar ini sekaligus juga untuk memfasilitasi transformasi mental passenger menjadi mental driver untuk survive di era VUCA," kata Mona.

Sementara itu, Banisyah Musmahyuni, S.Sos menambahkan, bahwa seminar nasional ini juga untuk membangun industri berdikari.

"Yaitu dengan cara membangun budaya inovasi dan penguasaan teknologi. Sehingga, diharapkan setelah selesai seminar, peserta mampu melahirkan inovasi berbasis teknologi untuk percepatan peningkatan kinerjanya atau mengatasi permasalahan secara lebih efektif dan efisien,” tutupnya.

BACA JUGA: Punya Jasa Besar, Prof Bambang Wibawa Guru Besar UI Terima Penghargaan Kemenlu Jepang

Untuk informasi selengkapnya, masyarakat dapat mengunjungi Instagram (IG) @Iluni_Menwa_UI atau Instagram (IG) Seminar Nasional Menwa UI yakni di @semnas.m8. 

Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui link : http://bit.ly/RegisSemnasM8. Yuk manfaatkan kesempatan emas ini, sampai ketemu di Acara Seminar Nasional ini.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X