Dukung Ganjar Nyapres, FX Rudy Kena Sanksi Peringatan Keras dan Terakhir

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Dewan Kehomarmatan DPP PDIP Komaruddin Watubun mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sanski kepada Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Adapun FX Rudy diberikan sanksi berat berat yakni peringatan keras dan terakhir lantaran memberikan pernyataan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Karena pak Rudy ini adalah kader senior, maka tentu sanksi juga harus lebih berat. Karena itu kita jatuhkan sanksi peringatan keras dan terakhir pada saudara FX Rudyatmo,” kata Komaruddin di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Komaruddin berkata setelah pihaknya melakukan klarifikasi, maka ditemukan ada pelanggaran yang dilakukan oleh FX Rudy. Di mana melanggar keputusan Kongres DPP PDIP.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar-Anies Meningkat, Prabowo Menurun

Di mana keputusan yang dilanggar menyangkut calon presiden dan calon wakil presiden. Padahal sejatinya merupakan kewenanganan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Setelah dilakukan klarifikasi tadi, saudara dinyatakan melanggar keputusan kongres yang telah diputuskan bahwa semua menyangkut calon presiden dan wakil presiden adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri, seluruh kader tertib, tanpa kecuali,” tegas Komaruddin.

Baca Juga: Besok PDIP Panggil FX Rudy Buntut Dukung Ganjar Capres 2024

Ditekankan Komaruddin, sebagai Dewan Kehormatan Partai harus menunjukkan sikap tegas tanpa pandang bulu walaupun FX Rudy adalah kader senior.

“Tapi, dalam posisi ini saya harus tegas, Saya tidak pandang bulu, karena anda adalah teman perjuangan saya, bagian dari sejarah partai.  Tapi di ruangan ini kemarin saya sampaikan kita menjatuhkan sanksi supaya kader-kader kita ini merasa adil dari sabang sampai merauke,” tegas Komaruddin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X