Dirut MRT Jakarta Kembali Diganti oleh Pemprov DKI

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:03 WIB
Ilustrasi MRT Jakarta (Instagram/@mrtjakarta)
Ilustrasi MRT Jakarta (Instagram/@mrtjakarta)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengganti jajaran direksi PT MRT Jakarta, termasuk Direktur Utama (Dirut) MRT M. Aprindy yang baru menjabat berdasarkan rapat umum pemegang saham sirkuler pada 22 Juli 2022 lalu.

Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, menyatakan pergantian jajaran direksi PT MRT Jakarta sudah dilakukan sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Penggantian Direktur Utama, Komisaris Utama, dan anggota komisaris telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan, melalui Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS yang ditandatangani pada tanggal 25 Oktober 2022," ujar Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani dalam keterangan tertulis, Rabu (26/10/2022).

-
Penumpan MRT di Stasiun Bundaran HI (Antara/Rivan Awal Lingga)

Baca Juga: Momen Lucu Pria Ketahuan Galau Putar Lagu Raisa di MRT, Lupa Pasang Bluetooth ke Headphone

Pergantian Direktur Utama (Dirut) MRT Jakarta yang dijabat oleh M Aprindy, digantikan dengan Direktur Utama PT MRT Tuhiyat. Menurut Fitria, dipilihnya Tuhiyat berdasarkan pengalaman kerja di bidang corporate financing. Sebelumnya, Tuhiyat merupakan Dirut PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

"Sdr Tuhiyat yang memiliki pengalaman dalam bidang corporate financing, diharapkan dapat memperkuat proses kooordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Bappenas, dan juga Kementerian Keuangan serta para stakeholders PT MRT Jakarta," tambah Fitria.

Baca Juga: Anies Baswedan Copot Dirut PT MRT Jakarta, Ini Sosok Penggantinya

Sebagai informasi, Letjen TNI (Purn) Dodik Wijanarko diangkat menjadi Komisaris Utama MRT. Sementara itu, mantan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono ditunjuk sebagai Komisaris bersama mantan Dirut MRT Jakarta William P. Sabandar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X