Bisnis Para Gen Z dan Milenial Diajak "Naik Kelas" lewat Dare To Be The Next Superpreneur

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:19 WIB
Ilustrasi para pebisnis muda (Freepik/tirachardz)
Ilustrasi para pebisnis muda (Freepik/tirachardz)

Di era digital saat ini, paradigma pekerjaan yang didambakan oleh kaum milenial dan generasi Z (Gen Z) semakin berkembang ke arah entrepreneurship atau wirausaha bisnis.

Terlebih era digital juga membuka banyak peluang serta fasilitas yang bisa mewadahi kaum muda untuk mengembangkan bisnisnya agar lebih dikenal luas dan meraih sukses.

Kembali digelarnya ajang kompetisi bisnis bagi generasi muda yaitu Super Adventure Dare To Be The Next Superpreneur pada tahun ini menjadi salah satu peluang menarik bagi kaum muda yang ingin bisnisnya “naik kelas”.

Usai sukses penyelenggaraan pertama tahun lalu, program ini kembali bergulir dan membuka pendaftaran untuk para entrepreneur muda Indonesia yang mau berkompetisi secara sehat serta meraih sukses melalui wirausaha.

Sederet sosok pebisnis muda sukses yang didapuk sebagai juri sekaligus mentor yaitu Jeffry Jouw owner USS Networks & Kick Avenue, Brian Imawan CEO & Founder Jumpstart Indonesia, Dea Salsabila CEO & Founder Rentique, Bagus Satrio Founder Sagara Boot, dan Adit Yara Founder NIION, akan menjadi daya tarik bagi para kaum milenial dan generasi Z dalam meraih sukses serupa.

Jeffry Jouw selaku salah satu juri optimis bahwa peluang anak-anak muda Indonesia untuk meraih sukses sebagai entrepreneur sangat besar. Dengan populasi penduduk yang besar dan didominasi oleh generasi muda, maka peluang bisnis masih sangat terbuka lebar sepanjang mau mengembangkan diri dan mengasah kemampuan.

“Potensi generasi muda kita sebagai wirausaha sangat tinggi, karena masih banyak sekali kesempatan. Ekosistem kita pun sangat mendukung untuk berwirausaha. Maka perlu kita dorong supaya anak-anak muda bisa membaca peluang dan mengembangkan diri, yaitu dengan bekerjasama dan berkolaborasi,” tutur Jeffry Jouw yang lebih dikenal sebagai Jejouw, baru-baru ini.

BACA JUGA: Ikuti Tren Milenial dan Gen Z, Erick Thohir Gak Mau Bohong soal Edit Video di TikTok

Ia menambahkan, program entrepreneurship seperti Super Adventure ‘Dare To Be The Next Superpreneur’, merupakan wadah yang harus dimanfaatkan para pebisnis muda agar bisa melebarkan sayap usahanya dan dikenal lebih luas lagi.

“Lewat Dare To Be The Next Superpreneur, kami menantang kaum muda untuk berani berkompetisi dan mengembangkan bisnis. Di sini kita akan membantu mereka yang usahanya belum berkembang maksimal, namun punya potensi yang kuat,” tambahnya.

Perwakilan Super Adventure, Aloysius Dwiwoko H, mengatakan Super Adventure ‘Dare To Be The Next Superpreneur’ digelar untuk memotivasi anak-anak muda yang punya jiwa petualang (adventurous) dan memiliki nilai ‘local pride’ yang tinggi, untuk meraih sukses lewat bisnis dan usaha yang mereka miliki.

Selain hadiah senilai total Rp 500 juta, para peserta Dare To Be The Next Superpreneur juga akan mendapat berbagai wawasan dan edukasi yang penting dari para expert seperti Jejouw dan Sammy Bramantyo ‘Lawless Jakarta’.

“Kami melihat generasi muda kita banyak yang punya potensi sebagai entrepreneur dan bisnisnya pun keren-keren. Ini yang mau kita dukung dan dorong lewat Super Adventure Dare To Be The Next Superpreneur, supaya mereka bisa semakin berkembang dan brand-nya semakin dikenal luas," kata Aloysius yang akrab disapa Tiyok itu.

"Hingga saat ini fase pendaftaran masih terbuka dan kami berharap semakin banyak entrepreneur muda yang bergabung,” lanjut Tiyok.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X