The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BMKG Prediksi Jakarta hingga Palembang Berpeluang Diguyur Hujan Siang Malam
Ilustrasi pejalan kaki memakai payung saat hujan. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
News

BMKG Prediksi Jakarta hingga Palembang Berpeluang Diguyur Hujan Siang Malam

Sabtu, 20 Agustus 2022 09:25 WIB 20 Agustus 2022, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prediksi cuaca untuk Sabtu siang dan malam (20/8/2022). BMKG memperkirakan sejumlah kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan ringan hingga lebat.

Kota Serang, Banjarmasin, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ambon, dan Ternate diprediksi mengalami hujan ringan pada Sabtu siang.

Kemudian, pada siang hari hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Jakarta Pusat, hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Bengkulu, Jambi, Bandung, Tanjung Pinang, dan Mamuju, serta hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Padang dan Palembang. 

Baca Juga: Posting Peringatakan Tsunami Trofi Manchester United, BMKG: Hoaks!

Cuaca di kota-kota besar lainnya pada siang hari diprediksi cerah, cerah berawan, atau berawan.

Kota Banda Aceh dan Tarakan diprakirakan bercuaca cerah; Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Kupang, Kendari, Manado, dan Pekanbaru cerah berawan; serta Kota Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Medan berawan.

Untuk Sabtu malam, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Padang, dan Palembang, hujan disertai petir berpeluang turun di Kota Pekanbaru dan Medan, serta hujan sedang berpotensi turun di Kota Mamuju.

Menurut perkiraan BMKG, pada Sabtu malam cuaca Kota Banda Aceh, Tarakan, dan Surabaya cerah serta Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Samarinda, Mataram, Kupang, dan Manado cerah berawan.

Adapun kota Serang, Jambi, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Jayapura, Ternate, Manokwari, Makassar, dan Kendari diprakirakan berawan pada malam hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US