The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gerindra Usung Riza Patria Jadi Cagub DKI 2024, Fadli Zon Buka Suara
Kolase Fadli Zon dan Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Gerindra Usung Riza Patria Jadi Cagub DKI 2024, Fadli Zon Buka Suara

Fokus ke Pilpres

Rabu, 06 Juli 2022 10:22 WIB 06 Juli 2022, 10:22 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi terkait peluang Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Menurut Fadli Zon, Partai Gerindra akan mengusung kadernya untuk maju dalam kontestasi tersebut, salah satunya adalah Riza Patria. Namun, hingga kini belum ada kepastian resmi siapa yang akan diusung.

"Belum tahu, ya. Tapi yang jelas kita ingin mendorong kader untuk menjadi cagub pada pilkada yang akan datang," ucap Fadli di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, (5/7/2022) malam.

Pasanya, Fadli Zon menjelaskan, hingga saat ini Gerindra masih fokus mempersiapkan pencalonan presiden dan calon anggota legislatif. Setelah itu, baru partainya akan mempersiapkan untuk Pilkada 2024.

Baca juga: Jadi Profesi Tertua, Bagaimana Sejarah Pelacuran Menjadi Marak di Indonesia?

"Jadi, sequence (urutan) yang pertama dipersiapkan adalah pileg dengan pilpres karena proses tahun pemilu ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu, untuk verifikasi dan lain-lain. Saya kira, struktur partai juga menyiapkan, termasuk fraksi-fraksi, semua partai saya kira melakukan itu," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mulai menyuarakan nama Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Oleh sebab itu, Muzani juga meminta kader-kader Gerindra DKI mulai mendukung dan memenangkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta tersebut pada Pilkada DKI mendatang.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US