Makin Mesra! Dico dan Gibran Kompak Bahas Survei Pilgub Jateng

- Rabu, 22 Februari 2023 | 17:40 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Bupati Kendal Dico Ganinduto (kanan). (Dok Pribadi)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Bupati Kendal Dico Ganinduto (kanan). (Dok Pribadi)

Bupati Kendal Dico Ganinduto melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung. Lalu apa saja yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam?

Menurut Dico, pertemuan itu turut membahas mengenai politik. Salah satunya ihwal hasil survei Aksara Research and Consulting merilis survei terkait tokoh pilihan anak muda di Jawa Tengah yang diinginkan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. 

"Iya tadi sempat ngobrolin juga masalah survei, jadi sama-sama kaget kita juga enggak tahu. Jadi sama-sama nanya. Mas survei itu gimana sih? Jadi sama-sama kaget juga," kata Dico di Loji Gandrung, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Gibran dan Dico Ganinduto Dijagokan Milenial untuk Maju di Pilgub Jawa Tengah 2024

Sekedar diketahui dalam survei itu duet Gibran dan Dico berada di posisi nomor wahid dengan mendapatkan respon 31,8 persen. Unggul dari beberapa nama lainnya seperti mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dengan 24,6 persen.

Namun demikian, Bupati Kendal itu enggan melebar pembahasan mengenai politik terutama ihwal Pilkada 2024 mendatang. Karena ia bilang saat ini masing-masing partai masih fokus pada persiapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

"Dinamika pilgub masih panjang. Saya masih fokus di Kendal dulu sekarang. Kami lihat dinamika dulu," ucapnya.

Meski demikian, sebagai kader Partai Golkar, ia siap mengikuti perintah dari partai. Begitu juga nantinya kalo ada perintah untuk ditempatkan di mana, dirinya pun harus siap.

"Saya pribadi sebagai pejabat publik dan anggota partai kalau diperintah partai saya siap ditempatkan di mana saja. Saya kira masih banyak kader muda yang lebih senior dari saya, lebih pengalaman, lebih hebat. Masih banyak," katanya.

Baca Juga: Masuk di Bursa Wagub Jateng untuk Dampingi Gibran Rakabuming, Begini Respons Bupati Kendal

Dia menambahkan saat ini masih memegang amanah untuk memimpin Kendal sehingga ia ingin memberikan yang terbaik untuk kabupaten tersebut. 

Saat disinggung mengenai kecocokannya dengan Gibran, ia mengatakan bahwa dirinya dengan Gibran sama-sama masih berusia muda dan memiliki pemikiran yang sama.

"Kalau ngobrol juga sama, nyambung lah kalau nyambung. Mas Gibran ini pemimpin luar biasa, sahabat saya, mentor saya," katanya.

Sementara itu, Gibran enggan terbuka terkait kemungkinannya untuk berpasangan dengan Dico.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X