Berlanjut, Pemprov Sumsel Masih akan Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni Tahun Ini

- Jumat, 27 Januari 2023 | 16:35 WIB
Ilustrasi rumah tidak layak huni. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
Ilustrasi rumah tidak layak huni. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melanjutkan program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) pada 2023. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) menyasar 100 keluarga miskin dalam program ini.

Kepala Dinas Perkim Sumsel, Basyaruddin Akhmad mengatakan, keluarga miskin yang menjadi sasaran program ini tersebar di Kota Palembang dan beberapa daerah lainnya. Pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah hingga pihak kelurahan/desa terkait pelaksanaannya.

Baca Juga: Program RSLH dari Wapres Bantu Entaskan Kemiskinan, Terbukti di 4 Kabupaten di Jawa Tengah

Selain koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, kata Basyaruddin Ahamd, pihaknya juga menurunkan tim langsung ke lokasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi rumah yang disasar layak mendapatkan bantuan.

"Jika tim menilai layak dibantu karena memenuhi syarat kriteria penerima bantuan perbaikan rumah tersebut, dilakukan proses pendataan dan penyaluran bantuan perbaikan RTLH," ujarnya di Palembang, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: 5 Rumah di Kabupaten Rembang Direnovasi Jadi Keren, Bagian dari Penanggulangan Kemiskinan

Menurut dia, program perbaikan RTLH diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu/miskin agar memiliki rumah yang nyaman dan layak huni.

Selain itu, diharapkan pula melalui program bedah rumah tersebut bisa menata kawasan permukiman setempat menjadi lebih baik dan terbebas dari kekumuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X