KPK Geledah Rumah Dito Mahendra di Jaksel Terkait Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi

- Senin, 13 Maret 2023 | 20:40 WIB
Mahendra Dito berjalan keluar usai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Mahendra Dito berjalan keluar usai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Dito Mahendra, terkait kasus dugaan korupsi dan pencucian uang mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan soal penggeledahan tersebut. Adapun penggeledahan dilakukan di sebuah rumah yang berada di Jakarta Selatan.

"Informasi yang kami terima betul, ada penggeledahan oleh tim penyidik KPK disebuah rumah di Jakarta selatan," kata Ali melalui keterangan tertulis, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: KPK Gali Keterangan Dito Mahendra, Dapat Apa Saja Nih?

Ali belum dapat menyampaikan soal barang bukti apa saja yang diamankan di rumah tersebut. Sebab, hingga kini penggeledahan masih berlangsung.

"Saat ini masih berlangsung," ungkapnya.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa Dito Mahendra sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Baca Juga: Nikita Mirzani Sentil Dito Mahendra Jadi Buronan KPK: Enak Jalan Kaki ke Mal Gak Diawasi

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengungkapkan pihaknya mendalami pengetahuan Dito soal aliran dana suap yang diduga diterima Nurhadi.

"Didalami dari saksi Ini, antara lain terkait dengan pengetahuan saksi ini mengenai dugaan adanya aliran dana/uang yang tentu berkaitan dengan tersangka Nurhadi,” kata Ali beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X