Luncurkan Buku Visioning Indonesia yang Jadi Bagian dari Visi Capres, Ini Pesan Cak Imin

- Rabu, 7 September 2022 | 17:41 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meluncurkan buku berjudul Visioning Indonesia. Buku tentang politik kesejahteraan ini merupakan hasil dialog dengan rakyat dalam rangkaian perjalanannya ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Dari hasil dialog, masih besar kesenjangan dalam hidup masyarakat kita. Karenanya, tugas kita menutup kesenjangan ini,” ujar Muhaimin dalam pidato peluncuran buku di Domestik Spark Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini berkata, politik kesejahteraan harus terus digaungkan guna menghapus kesenjangan dan menciptakan cita-cita keadilan sosial yang normatif. 

“Hari ini kita masih punya banyak pekerjaan. Yang salah siapa, bukan siapa-siapa. Yang salah adalah realitasnya. Memang sulit. Nah dari situ perlu konsistensi, perlu namanya kalau bahasa saya Istiqomah,” tegasnya.

“Demokrasi harus mampu melahirkan kesejahteraan. Negara harus mampu memanusiakan rakyatnya,” tambahnya.

Cak Imin mengakui jika buku tersebut sebagai bagian dari politik kesejahteraan yang diusung menyambut Pemilihan Umum Tahun 2024. 

Gagasan besar dirinya dalam buku Visi Indonesia sengaja diusung untuk menjadi politik kebijakan. Dasarnya adalah Pasal 33 UUD 1945, di mana rakyat harus mempunyai aset, dimana rakyat harus mendapatkan modal dalam berproduksi. 

"Iya, ini salah dari rangkaian politik kesejahteraan yang memang saya usung bener. Bisa jadi salah satunya," bebernya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X