Proses Autopsi Jasad Brigadir J Berlangsung Pagi Ini di Jambi

- Rabu, 27 Juli 2022 | 08:35 WIB
Poster aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Poster aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Tim Polri pada pagi ini, Rabu (27/7/2022) melakukan proses autopsi terhadap jasad Brigadir J yag tewas dalam baku tembak antar polisi di rumah eks Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Irjen Dedi menyebut pihaknya pada pagi ini sedang melakukan rangkaian proses autopsi.

"Autopsi dimulai pukul 07.30 WIB," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Dedi menyebut nantinya jasad Brigadir J seusai dibongkar dari makam akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, Muaro, Jambi untuk dilakukan proses autopsi disana.

Baca Juga: Tim Polri Berangkat ke Jambi Besok, Autopsi Ulang Brigadir J Dimulai Rabu 27 Juli 2022

"Diautopsi di RSUD," beber Dedi.

Sebelumnya, pihak keluarga Brigadir J, mendesak Polri untuk melakukan proses autopsi ulang. Hal itu lantaran mereka mengklaim menemukan luka-luka mencurigakan pada tubuh Brigadir J.

Polri pun merespon dan mengabulkan permintaan tersebut. Polda Jambi sendiri pada hari ini mengerahkan ratusan personelnya untuk mengawal jalannya rangkaian proses autopsi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X