Jasad Eril Ditemukan usai 14 Hari, Ridwan Kamil Beri Kesaksian: Masih Utuh dan Wangi

- Jumat, 10 Juni 2022 | 10:53 WIB
Ridwan Kamil dan almarhum putranya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. (Instagram)
Ridwan Kamil dan almarhum putranya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. (Instagram)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberi kesaksian terkait penemuan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, di Bendungan Engelhalde Kota Bern, Swiss. Ridwan Kamil menyebut jasad Eril masih utuh dan wangi setelah 14 hari berada di Sungai Aare.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini bersaksi jika jenazah putranya masih utuh dan wangi daun eucalyptus.

"Maasyaa Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulisnya.

Baca Juga: Tes DNA Jadi Pintu Masuk Identifikasi Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga merasa bersyukur bisa memandikan dan mengadzani jenazah putra pertamanya itu seperti saat baru lahir.

"Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ungkapnya.

Ridwan Kamil turut memuji kebesaran Tuhan Yang Masa Esa karena atas izin-Nya, selama sekitar 14 hari hilang di Sungai Aare, jenazah putranya benar-benar dilindungi.

"Maha Besar Allah, atas izin-Mu, selama 14 hari Sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutupnya.

Sebelumnya, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Kala itu, Eril sedang berenang di sungai tersebut.

Kini, jasad Eril sudah ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 dan teridentifikasi pada Kamis, 9 Juni 2022 melalui tes DNA. 

Adapun jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan rencananya akan dikebumikan pada Senin (13/6/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X