Pesan Megawati ke Kepala Daerah dari PDIP: Jadilah Pemimpin, Bukan Pejabat!

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:45 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIPMegawati Soekarnoputri, meminta para kepala/wakil kepala daerah yang diusung PDIP menjadi pemimpin bukan sekedar pejabat.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022). 

“Jadilah pemimpin bukan pejabat. Karena pejabat pensiun, pemimpin tidak. Semoga memiliki kepintaran dan pengetahuan yang dalam," ujar Megawati.

Megawati berharap apa yang disampaikannya tidak hanya didengar, tapi juga dipikirkan oleh para kepala daerah. Ia juga berpesan para kepala daerah PDIP untuk memiliki pengetahuan yang luas, tidak hanya satu bidang saja.

Baca juga: Harry Styles Perlihatkan Suara Indahnya di Single 'Boyfriends', Netizen: 'So Good'

Bahkan saat ini soal geopolitik sedang menjadi perbincangan terkait dinamika di dunia internasional.

"Apa itu geopolitik? Berarti harus belajar. Jangan hanya mau jadi magnetnya eksekutif saja," urai Megawati.

Lebih jauh, Presiden Kelima RI itu juga mengingatkan agar kepala daerah PDIP terus memiliki semangat dan tidak berada di  zona nyaman. Selaini itu, ia juga berpesan agar para kepala daerah tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi memikirkan apa yang menjadi harapan rakyat dan mewujudkan kehidupan rakyat. 

Megawati menegaskan dirinya lebih memilih kepala daerah yang bekerja untuk rakyat.

"Saya butuh sedikit tapi mantap, yang memperjuangkan rakyat. Tidak hanya ngomong tapi dikerjakan. Itulah perjuang PDI Perjuangan. Namun, sekiranya bisa besar, selama solid dan berprestasi, itu yang terbaik," tutup Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X